Pasien Positif Sembuh di Magelang Tambah 13 Orang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (02/06/2020) hari ini dinyatakan sembuh setelah hasil swab kedua mereka dinyatakan negatif. Ini merupakan rekor jumlah kesembuhan terbanyak.

Dengan tambahan 13 orang ini maka total pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di wilayah ini menjadi 54 dari 41 orang sebelumnya. Sedang yang masih dirawat maupun isolasi mandiri, tinggal 47 orang.

“Dari 13 kesembuhan hari ini, 11 diantaranya berasal dari Kecamatan Secang. Dua yang lain dari Kecamatan Ngablak dan Bandongan. Dari 13 orang itu, tujuh diantaranya berjenis kelamin perempuan dan tiga orang memiliki riwayat bebergian dari gowa. Sedang sisanya miliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara meski banyak yang sembuh, hari ini ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif. Ia berasal dari Kecamatan Salaman. Dengan adanya tambahan 13 pasien terkonfirmasi sembuh dan satu baru tersebut, kini jumlahnya tinggal 47 orang.

BERITA REKOMENDASI