Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab di Kabupaten Magelang terhitung Kamis (08/10/2020) terus bertambah. Total kini telah mencapai 465 orang, setelah kemarin tambah 8 orang. Sebanyak 4 diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan lainnya tersebar di Mungkid, Muntilan, Grabag dan Secang.

“Kita berharap pasien Covid-19 yang sembuh akan terus bertambah. Dengan begitu, pandemi ini akan segera berakhir,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Namun meski angka kesembuhan terus meningkat, jumlah pasien positif baru juga bertambah. Kemarin tercatat 15 orang empat dari Kaliangkrik dan masing-masing 3 orang dari Salaman dan Bandongan, kemudian masing-masing 2 orang dari Borobudur dan Tempuran serta 1 orang dari Secang.

“Dari 15 itu, 9 diantaranya berasal dari program swab masif dan 6 kontak erat. Selain ada tambahan baru dan 8 sembuh itu dan ada pasien positif yang meninggal yakni warga Kecamatan Sawangan,” tambahnya.

Dengan tambahan 15 baru dan delapan sembuh itu, jumlah kumulatif menjadi 677 orang. Terdiri dari 27 dirawat, 166 menjalani isolasi mandiri, 465 sembuh dan 19 meninggal.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada tambahan 3 orang. Mereka tersebar di Kecamatan Muntilan, Tempuran dan Kaliangkrik. “Dengan tambahan 3baru itu, jumlah kumulatif PDP menjadi 581 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 500 sembuh dan 65 meninggal,” lanjutnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI