Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Terus Bertambah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang kembali bertambah, Sabtu (10/10/2020). Jika kemarin ada 40 prang yang sembuh, kali ini ada 23 pasien positif dinyatakan sembuh. Sebanayk 8 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Secang, 5 orang dari Mertoyudan, 4 orang Muntilan dan masing-masing 2 orang di Grabag dan Salam, serta 1 orang di Kajoran dan Ngluwar.

Meski angka kesembuhan terus meningkat, namun penambahan jumlah pasien positif baru juga masih ada. Hari ini ada 8 pasien positif baru dimana 3 orang diantaranya masing-masing dari Kaliangkrik dan Bandongan serta 2 orang dari Mertoyudan.

“Dengan penambahan 8 baru dan 23 sembuh itu, jumlah kumulatif pasien positif ada 714 orang. Rinciannya, 30 orang dirawat dirumah sakit, 136 orang menjalani isolasi mandiri, 528 orang sembuh dan 20 orang meninggal,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara terkait Pasien Dalam Pemantauan (PDP), saat ini 3 penambahan yang tersebar di Kecamatan Salaman, Ngablak dan Pakis. Selain itu juga ada 2 PDP yang alih status menjadi positif dimana kesemuanya dari Mertoyudan.

Kemudian juga ada 1 PDP yang meninggal dari Kaliangkrik. Meski demikian saat ini ada 9 orang sembuh yang berasal Muntilan sebanyak 3 orang, Ngablak 2 orang dan di Salaman, Bandongan, Kaliangkrik serta Dukun masing-masing 1 orang.

“Dengan tambahan tiga baru, 9 orang sembuh, 2 orang alih status ke positif dan 1 orang meninggal itu, jumlah kumulatif PDP ada 571 orang. Rinciannya 5 orang dirawat, 511 orang sembuh dan 65 orang meninggal,” jelasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI