Pasien Sembuh di Magelang Tambah Tujuh Orang Lagi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien sembuh dari terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (15/6/2020) kembali bertambah lima orang. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Secang. Sedang dua lainnya, dari Kecamatan Dukun dan Salaman. Hari ini juga ada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Tegalrejo.

“Dengan tambahan lima positif sembuh, total komulatif pasien terkonfirmasi positif sembuh menjadi 85 orang. Untuk PDP sembuh, total komulatif hingga saat ini ada 163 orang. Semoga semakin banyak pasien sembuh baik dari positif maupun PDP. Dengan begitu, pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain ada tambahan lima positif sembuh, kata Nanda, hari ini ada tambahan satu positif yang berasal dari alih status PDP dari Kecamatan Bandongan. Namun demikian, tidak diketahui riwayatnya. “Adanya satu tambahan positif ini, jumlahnya menjadi 48 orang. Rinciannya, 40 orang dirawat dan delapan menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa,” jelasnya.

Sementara untuk PDP, lanjutnya, hari ini ada tambahan dua baru. Mereka berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Secang. Selain itu, hari ini juga ada dua PDP alih status menjadi terkonfirmasi positif. Hanya salah satu diantaranya menjadi terkonfirmasi positif sembuh, dari Kecamatan Dukun, dan satu lainnya menjadi terkonfirmasi positif namun meninggal. “Untuk yang meninggal ini, berasal dari kecamatan bandongan. Dengan tambahan lima PDP baru, dua sembuh dan dua alih status itu, jumlah PDP saat ini menjadi 33 orang. Dan mereka saat ini di rawat disejumlah rumah sakit kota dan kabupaten magelang,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI