Paslon Petahana Sampaikan Klaim Kemenangan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pasangan Calon (Paslon) Agus Bastian – Yuli Hastuti mengklaim kemenangan dalam kontestasi Pilkada Purworejo 2020. Tim pemenangan paslon urut tiga itu menyampaikan pidato kemenangan di Posko Pemenangan Bayu, Rabu (09/12/2020) malam. Pidato kemenangan disampaikan Ketua Tim Pemenangan Bayu Kelik Susilo Ardani. Cabup Agus Bastian, istri, dan sejumlah ketua partai politik pengusung dan pendukung mendampingi pidato itu.

Kelik mengatakan, tim pemenangan telah melakukan proses rekapitulasi suara Pilkada 2020. “Kami telah menyelesaikan proses pada 1.901 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Purworejo,” tuturnya di hadapan awak media.

Berdasar hasil rekapitulasi, Paslon 01 Agustinus Susanto – Kelik Rahmat Kabuli memperoleh 114.848 suara atau 28,53 persen, Paslon 02 Kuswanto – Kusnomo mendapat 140.857 suara atau 35 persen, sedangkan Paslon 03 Agus Bastian – Yuli Hastuti memperoleh 146.783 suara atau 36,47 persen. “Insyaallah Paslon 03kembali diberi amanah untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya,” katanya.

Kelik juga meminta para relawan dan pendukung untuk mengawal pendistribusian formulir C-1 atau catatan hasil perhitungan suara di tingkat TPS. Sementara itu, Cabup Agus Bastian mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti proses demokrasi dengan baik dan mampu menjaga situasi Purworejo tetap kondusif.

Agus Bastian juga meminta kepada pendukungnya untuk tidak melakukan perayaan dalam menyikapi kemenangan itu. “Tidak perlu berpesta-pora, tidak perlu arak-arakan, karena bisa terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” tegasnya.

Agus Bastian berjanji akan kembali melanjutkan sejumlah program pembangunan yang dilaksanakan selama periode pertama kepemimpinannya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI