Pastikan Sehat, KPU Siap Gelar Pilkada 2020

MAGELANG, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang kembali melaksanakan rapid test tahap II untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan seluruh jajaran KPU Kota Magelang, tanggal 25-26 Agustus 2020, di Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Magelang. Rapid test tahap I dilaksanakan tanggal 15-16 Juli 2020 lalu.

Rapid tes untuk PPS beserta Sekretariat PPS se-Kecamatan Magelang Selatan sebanyak 18 orang dari 6 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Magelang Selatan dan PPK serta Sekretariat Magelang Selatan sebanyak 8 orang serta seluruh jajaran KPU Kota Magelang sebanyak 30 orang dilaksanakan Selasa (25/08/2020).

Sedangkan pada Rabu (26/08/2020) rapid tes untuk PPK beserta Sekretariat PPK Kecamatan Magelang Tengah dan Magelang Utara sebanyak 18 orang dan PPS serta Sekretariat PPS se Kecamatan Magelang Tengah dan Magelang Utara sebanyak 33 orang.

“Rapid test ini dilaksanakan untuk memastikan KPU Kota Magelang dan Badan Penyelenggara Ad Hoc beserta jajaran Sekretariat dalam keadaan sehat dan siap menggelar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020,” kata Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron kepada KRJogja.com.

Kegiatan ini juga untuk meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang pada 9 Desember 2020 mendatang aman dari penyebaran Covid-19. (Tha)

BERITA REKOMENDASI