Pasukan Yonif MR 412 Intensifkan Latihan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pasukan Batalyon Mekanis Raider (MR) 412 Bharata Eka Sakti (BES) Kostrad semakin mengintensifkan latihan menjelang penugasan di Papua sekitar pertengahan tahun 2021. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19 seperti yang terjadi pada beberapa minggu lalu.

Komandan Batalyon MR 412/BES Kostrad Mayor INF Moch Renaldy Herbowo SSos MSi mengatakan, latihan tidak boleh berhenti bahkan harus semakin meningkat intensitasnya.

“Klimaksnya nanti adalah saat penugasan itu sendiri, jadi jangan justru karena Covid-19 latihan pasukan kita mengendur,” tuturnya menjawab pertanyaan KR, disela diskusi dengan wartawan di Batalyon MR 412/BES, Kamis (31/12).

Namun, Renaldy memastikan jika latihan yang akan digelar mulai Januari 2021 itu aman dari penularan Covid-19. Latihan akan dilaksanakan hanya setingkat satuan dengan lokasi di wilayah Kabupaten Purworejo.  Kontrol kesehatan, lanjutnya, akan dilakukan secara ketat oleh tim dokter batalyon dan Kesdam IV Diponegoro. Pasukan yang mengalami keluhan kesehatan tidak akan diikutkan dalam latihan. Bahkan apabila ada pasukan terpapar saat keberangkatan, maka akan diganti anggota yang sehat. “Pengawasannya lebih ketat dan mudah karena tingkatnya satuan,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI