Patroli Skala Besar, Kapolres Ingatkan Warga Brenggong Patuhi Prokes

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SH SIK MSi memimpin patroli skala besar di Desa Brenggong Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jumat (11/06/2021). Kapolres juga turun menyapa warga yang melakukan isolasi mandiri di dalam rumah mereka.

Kapolres menyemangati dan meminta warga untuk bersabar menghadapi situasi tersebut. “Sabar sebentar, tetap semangat, isolasi yang patuh dan taati protokol kesehatan, sehingga penanganan pandemi di Brenggong usai tepat waktu,” ungkapnya.

Kapolres berkeliling ke seluruh pesolok Brenggong yang warganya melakukan isolasi mandiri di rumah. Kapolres didampingi seluruh kabag dan kasat serta sejumlah anggota. Sepanjang perjalanan, anggota dengan menggunakan pengeras suara mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ditemui usai patroli, AKBP Rizal menegaskan, patroli dilakukan demi mengingatkan warga untuk taat protokol kesehatan. “Kami lakukan imbauan, sekaligus mengontrol pelaksanaan isolasi mandiri terhadap warga terkonfirmasi positif, tapi tanpa gejala,” katanya.

Menurutnya, berbagai langkah sudah ditempuh antara lain dengan memberi tanda pada rumah warga yang melakukan isolasi mandiri. Tim Jogo Tonggo dan Satgas PPKM Mikro akan melakukan pengawasan ketat terhadap kedisiplinan warga yang isolasi mandiri.

Selain itu, berbagai sumber keramaian di Brenggong yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan, ditutup untuk sementara waktu. “Untuk sementara ditutup,” ucapnya.

Dikatakan, berbagai upaya pemerintah menekan laju pertambahan Covid-19 di Brenggong diharapkan menunjukkan hasil. “Saya kira bisa efektif, dan yang jelas setelah kemarin pengecekan tanggal 9 Juni, sampai sekarang tidak ada penambahan kasus baru lagi. Inilah gunanya kegiatan pengetatan,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI