PAUD Terpadu Al-Firdaus Milik Gedung Baru

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – PAUD Terpadu Al-Firdaus Desa Tanjungsari Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang sekarang memiliki bangunan sendiri, setelah sebelumnya menumpang di rumah warga. Setelah memperoleh tanah wakaf cukup luas, pembangunan gedung yang memiliki beberapa ruang pun dilakukan dengan bantuan dana CSR dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang Purwandono, Jumat (28/12/2018) sore, bersama staf datang ke PAUD Terpadu Al-Firdaus Desa Tanjungsari dan secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut. Kepala PAUD Terpadu Al-Firdaus Desa Tanjungsari Borobudur Siti Halimah dan Ketua Komite PAUD Terpadu Al-Firdaus Desa Tanjungsari Borobudur H Sutrasno mengatakan pihaknya sudah menanti-nantikan kapan PAUD Terpadu Al-Firdaus dapat memiliki gedung sendiri.

Itulah sebabnya ketika Bank BRI menyerahkan bantuan sekitar Rp 211 juta lebih tersebut, pihaknya sangat merasa bahagia. Pembangunan pun segera dilakukan lewat dana yang diberikan.

Siti Halimah mengatakan pihaknya sangat bangga sekarang sudah memiliki bangunan sendiri. Dalam PAUD Terpadu ada Taman Pendidikan Alquran (TPA), TK dan Kelompok Bermain, jumlah siswanya 120, guru 10 orang. Rencananya nanti akan dilengkapi dengan beberapa gazebo sebagai lokasi belajar, bangunan yang sudah ada sekarang ini nantinya akan dipergunakan untuk aktivitas lain.

Masih banyak anggaran yang dibutuhkan, termasuk untuk membangun benteng keliling. Sambil menunggu proses pembangunan selanjutnya, bangunan yang sudah ada sementara ini dipergunakan untuk ruang kelas maupun lainnya. Bangunan PAUD ini rencananya terdiri 2 lantai.

Purwandono diantaranya mengatakan investasi SDM 2018 ini kira-kira yang sekolah di PAUD ini di tahun 2030 atau 2040 mendatang akan menjadi apa. Ini semua harus dipersiapkan, ini yang diinvestasikan, dan ini membutuhkan biaya tidak sedikit. "Investasi SDM itu paling mahal dan paling bermanfaat," katanya.

Purwandono juga menyampaikan rasa harunya berkaitan dengan semangat yang membara. Purwandono juga mengajak semua pihak untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kondisi yang bagus tersebut. Diharapkan bangunan ini dapat dipelihara, dirawat dan diteruskan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI