PBVSI Beri Bantuan Pembinaan Klub Bola Voli

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan untuk pembinaan sejumlah klub bola voli di kabupaten tersebut. Klub yang dibantu tersebut tiga diantaranya Tunas Muda Temanggung, PMDR Kedu dan Binter Gemawang. Bantuan diberikan atas prestasi klub dalam pembinaan dan mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Selama ini klub dikelola dengan baik, bantuan sebagai upaya pembinaan agar klub semakin maju dan berkembang,” kata Ketua harian PBVSI Suyono, Rabu (16/12).

Dikatakan melalui pembinaan intensif diharapkan klub-klub bola voli tersebut mampu menjaring dan mencetak pemain bola voli yang lebih handal dan berkualitas. Pemkab Temanggung, katanya, berharap ada banyak klub bola voli baik putra maupun putri yang handal, sehingga dapat berprestasi manakala mengikuti berbagai event kejuaraan.

Sekretaris PBVSI Jumiyanto mengatakan melihat potensi pemain yang ada sebenarnya Temanggung cukup potensial dalam olah raga bola voli, terbukti dengan tingginya antusias masyarakat utamanya generasi muda berolah raga bola voli. “Klub dan lapangan bola voli baik di perkotaan maupun perdesaan juga sangat banyak,” kata dia.

Pimpinan Klub Tunas Muda, Agus Sugiarto mengatakan dengan diterimanya bantuan sangat bermanfaat untuk mendukung operasional klub. “Bantuan dapat meningkatkan mobilitas kegiatan klub utamanya pelatihan pemain dapat berjalan lancar dan optimal,” kata dia.

Diakui selama ini kendala umum yang dihadapi klub yakni terbatasnya anggaran yang dimiliki. Sehingga, optimis dengan penganggaran yang cukup dapat melakukan pembinaan atlet secara maksimal dan berkesinambungan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI