PBVSI Temanggung Segarkan Wasit

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Temanggung segarkan wasit bola voli untuk meningkatkan kualitas wasit di tengah minimnya aktivitas wasit di masa Pandemi Covid-19.

Sekretaris PBVSI Temanggung Djumiyanto mengatakan penyegaran wasit diharapkan mampu meningkatkan kualitas wasit atau setidaknya mempertahankan kualitas wasit dalam memimpin pertandingan.

“Bilamana pemerintah nanti mengizinkan ada pertandingan, wasit di Temanggung telah siap memimpin pertandingan, ” kata Djumiyanto, Minggu (25/10/2020)

Dia mengatakan pengetahuan tentang aturan pertandingan harus dikuasi wasit. Sehingga harus terus disegarkan di upgrade pengetahuannya. Apalagi kini dalam massa pandemi Covid-19 yang tidak ada kompetisi yang dipimpinnya.

“Wasit juga manusia yang bisa lupa dan salah, ini pentingnya melakukan penyegaran kembali,” kata dia sembari mengatakan wasit harus selalu siap untuk memimpin pertandingan ketika diberi tugas.

Ia menyebutkan, jumlah wasit khususnya untuk bola voli di Temanggung saat ini ada 28 orang, namun pihaknya mengikutsertakan 30 orang dalam penyegaran wasit kali ini.

“Mayoritas wasit bola voli di Temanggung sudah berlisensi, jadi mereka bisa memimpin pertandingan dimana saja dan kapan saja,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI