PCM Muntilan Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran

MAGELANG, KRJOGJA.com – Guna memberikan bekal pengetahuan penanganan kebakaran, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Muntilan, Kabupaten Magelang melaksanakan pelatihan penanggulangan kebakaran. Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan pelatihan yang berlangsung pada Selasa – Rabu (9-10/2/2021) ini, diikuti 52 peserta dari perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Muntilan.

Ketua PCM Muntilan, Suratin Rahmat, mengatakan bahwa Persyarikatan Muhammadiyah memiliki aset bangunan beserta fasilitasnya yang tentu perlu dipelihara dan dijaga secara profesional, terutama berkaitan dengan antisipasi ketika terjadi kebakaran. “Warga Muhammadiyah juga harus memiliki banyak ilmu terapan untuk membantu sesama, baik dalam kebencanaan seperti penanganan kebakaran. Ini penting agar kita bisa memberikan manfaat bagi semua, terutama dalam penanganan situasi darurat,” katanya.

Disampaikan jika pemateri berasal dari personel pemadam kebakaran dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP dan PK) Kabupaten Magelang. “Kami memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang telah mengadakan pelatihan penanganan kebakaran, pelatihan ini sangat penting sebagai bekal dalam melakukan respon secara dengan cepat dan tepat ketika kebakaran terjadi,” imbuh Wisnu Harjanto, Kepala Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang, saat membuka acara.

BERITA REKOMENDASI