PDAM Purworejo Beri Diskon 10 Persen bagi Pelanggan Baru

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seiring dengan pertumbuhan penduduk, kebutuhan air bersih warga masyarakat Kabupaten Purworejo terus meningkat. Namun pandemi covid-19 mengakibatkan daya beli masyarakat juga menurun.

“Untuk membantu masyarakat kami memberikan potongan hingga 10 persen untuk pemasangan jaringan pelanggan baru,” kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Purworejo Darmawan Wahyu Utomo ST MT, Sabtu (1/8).

Siskon ini akan diberikan pada pelanggan baru di wilayah Kecamatan Kutoarjo, Purwodadi, dan Banyurip. “Program diskon ini sekaligus untuk menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI,” jelas Darmawan Wahyu Utomo.

Disamping potongan biaya pasang katanya, calon pelanggan juga masih diberi keringanan untuk mengansur biaya pemansangan. “Ini juga akibat pandemi covid-19, sekaligus pelayanan sosial karena daya beli masyarakat juga menurun,” tambahnya.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat ini lanjut Darmawan Wahyu Utomo, pihaknya juga menambah sumber air baru dan jaringan pipa. “Suplai air besih baru kita mendapat tambahan dari Waduk Wadaslintang di Kebumen. Ini kerjasama dengan Provinsi Jawa Tenagh (Jateng) dari program gubernur,” katanya seraya menambahkan, selama ini PDAM Purworejo sudah berhasil memproduksi air bersih sebanyak 6 juta kubik per tahun dengan jumah pelanggan sekitar 24.600. (Nar).

BERITA REKOMENDASI