PDAM Purworejo Suplai Air untuk Bandara YIA

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Setelah menorah berbagai prestasi di tingkat regional maupun nasional, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo bertekan untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik. Bahkan produksi air bersih dituntut untuk ditingkatkan guna menyuplai kebutuhan masyarakat, sekaligus bandara  baru di Kabupaten Kulonprogo.

“Untuk menyuplai bandara di Kulonprogo, kita siapkan pengolahan air di Kecamatan Bagelen. Sedang kebutuhan yang meningkat untuk masyarakat Purworejo bagian selatan,” kata Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo MT di sela-sela perayaan ulang tahun ke 45 PDAM yang dikelolanya pada, Selasa (24/12) malam di kantor PDAM setempat.

Kebutuhan air untuk masyarakat Purworejo bagian selatan menurut Hermawan Wahyu Utomo, karena pertumbuhan penduduk/pemukiman di wilayah itu cukup pesat. Mayorita membutuhkan suplai air bersih dari PDAM. “Untuk kebutuhan ini kita siapkan sumber dair  dari wilayah Kecamatan Kemiri dan Pituruh,” jelas Hermawan Wahyu Utomo.

Meningkatnya kebutuhan air bersih ini menurut Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, menjadi tantangan PDAM yang semakin berat, mengingat perkembangan kota yang semakin pesat sehingga membutuhkan ketersediaan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Dengan terpenuhinya kebutuhan air bersih bagi masyarakat, secara tidak langsung juga akan meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat Purworejo,” jelasnya.

Yuli Hastuti juga berharap agar kedepan PDAM Tirta Perwitasari bisa terus meningkatkan pelayanan dengan berinovasi melalui penggunaan teknologi dan modernisasi, sehingga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas ketersediaan air bersih bisa terjaga untuk generasi dimasa yang akan datang. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI