PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

MAGELANG, KRJOGJA.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Tahun 2018 mendatang. Tahapan penjaringan ini dibuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin menjadi orang nomor satu dan dua diwilayah ini. Proses pendaftaran berlangsung selama 15 hari, mulai Senin (7/8/2017) hari ini dan akan ditutup pada 22 Agustus mendatang.

"Proses pendaftaran resmi kita buka dengan mendasari SK DPP PDI Perjuangan tentang penjaringan bakal calon kepala daerah. Terbuka untuk umum. Yang pasti harus WNI (warga negara indonesia)," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Grengseng Pamudji, usai rapat internal di Panti Marhaen Prumpung Muntilan.

Grengseng menegaskan setelah proses pendaftaran, mekanisme dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi di DPC PDI Perjuangan. Berkas para pendaftar kemudian akan dibawa ke DPD Jawa Tengah hntuk proses penjaringan dan wawancara. "Setelah itu diserahkan ke DPP PDI Perjuangan untuk diberikan rekomendasi," ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan, Heri Suyanto menambahkan, pendaftaran dibuka setiap hari kecuali hari libur selama jam kerja. Pihaknya sudah menyiapkan petugas untuk menerima pendaftaran. 

"Kita buka setiap pukul 10.00 pagi sampai 16.00 sore. PDI Perjuangan sendiri, merupakan partai pemenang di Kabupaten Magelang. Termasuk partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Magelang saat ini," imbuhnya. (Bag)

 

 

BERITA REKOMENDASI