PDIP Bentuk Satgas Anti Politik Uang

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo membentuk satgas antipolitik uang. Sebanyak 80 kader akan diberi tugas mengawasi pelaksanaan Pilkada Purworejo 2020 dari praktik kecurangan dan membantu Bawaslu Kabupaten Purworejo.

Sebelum diterjunkan satgas diberi pelatihan penguatan ideologi dan disiplin baris-berbaris dengan mengedepankan protokol kesehatan di Posko Oemah Kebo, Selasa (01/12/2020). Dalam pelatihan, partai yang mengusung pasangan Agustinus Susanto – Kelik Rahmat Kabuli itu menghadirkan pemateri penguatan ideologi dari DPD PDIP Jawa Tengah dan purnawirawan TNI untuk pelatihan baris-berbaris.

“Usai digembleng, mereka akan diarahkan menjadi satgas antipolitik uang, siaga dalam pengamanan Pilkada Purworejo,” ujar Ketua DPC PDIP Purworejo Dion Agasi Setiyabudi, kepada KRJOGJA.com, Rabu (2/12).

Satgas, lanjutnya, akan ditempatkan di setiap kecamatan hingga tingkat ranting (desa). Satgas ditempatkan pada lokasi yang disinyalir rawan terjadi intimidasi dan praktik politik uang.

Dikatakan, praktik politik uang dan intimidasi rawan terjadi pada Pilkada Purworejo 2020.”Beberapa kader pernah mendapat intimidasi dari oknum tidak bertanggung jawab selama masa kampanye. Maka satgas ini diharapkan akan membantu dan mendukung proses demokrasi bisa berjalan dengan baik, dan menghasilkan pemimpin yang baik pula,” tuturnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI