PDIP Purworejo Bentuk Posko Tempur

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo membentuk Posko Tempur untuk memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma'ruf Amin. Langkah itu diambil untuk merespons rencana pemindahan posko pemenangan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno ke Jawa Tengah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Ir Luhur Pambudi Mulyono MM mengatakan, posko dibentuk di seluruh desa dan kelurahan. "Ada 469 desa dan 25 kelurahan, setiap desa dan kelurahan itu sekarang ada posko tempur pemenangan Jokowi dua periode," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (26/12/2018).

Pembentukan dilakukan dengan cepat karena PDI Perjuangan memiliki struktur kepengurusan dan kader hingga tingkat desa. Bahkan pengurus posko telah dilantik di GOR WR Supratman Purworejo.

Dikatakan, komandan dan kader posko langsung bekerja mengawal tim pemenangan dan koalisi parpol pendukung. Mereka juga bertugas merebut hati dan simpati pemilih. Untuk itu, lanjutnya, posko wajib mengkampanyekan keberhasilan pemerintahan Jokowi, menyerap aspirasi masyarakat dan dilarang menyebarkan berita hoaks serta kampanye hitam.

Menurutnya, wilayah Jawa Tengah, termasuk Purworejo, selama ini dikenal sebagai 'Kandang Banteng'. Terbukti ketika Pilgub Jateng 2018 yang dimenangkan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Ganjar-Yasin, katanya, menang dengan selisih cukup signifikan di Kabupaten Purworejo.

“Ganjar-Yasin menang mutlak di 12 kecamatan. Adapun untuk pilpres kami targetkan suara 80 persen merata di 16 kecamatan," tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno Kabupaten Purworejo Reko Budiyono mengemukakan, pihaknya tidak mempermasalahkan pembentukan posko tempur hingga tingkat desa oleh tim Jokowi – Ma'ruf. "Posko itu adalah hak mereka, kami tidak masalah, bahkan semakin bersemangat," ucapnya.

Dikatakan, tim pemenangan Prabowo – Sandi juga memiliki kader loyal hingga level desa. "Maka mari kita saling menghormati dan mematuhi regulasi maka," tandas politisi PKS itu. (Jas)

BERITA REKOMENDASI