PDIP Purworejo Usulkan 17 Kandidat Calon Ketua DPC

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo mengusulkan 17 nama kadernya untuk dipilih menjadi ketua DPC lima tahun kedepan. Ke 17 nama itu diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDIP Jawa Tengah.

“Mungkin se Indonesia Purworejo paling banyak mengusulkan nama kadernya untuk dipilih salah satu menjadi ketua DPC. Ini cukup bagus, artinya kaderisasi ditingkat DPC jalan cukup baik,” kata Peni Diah Perwitasari, utusan DPW PDIP Jawa Tengah menjelang Rakercab di Hotel Ganesha Purworejo, Selasa (25/6) sore.

Peni Diah Perwitasari yang terpilih menjadi anggota DPR RI melalui Pemilu 2019 ini menilai bahwa DPC PDIP Purworejo memiliki sistim kaderisasi yang berjalan cukup dinamis. Bahkan nama-nama calon ketua DPC yang diusulkan tidak hanya dari pengurus DPC, namun juga kepengurusan di bawahnya.

“Jadi Rakercab ini sifatnya hanya kosolidasi partai menuju partai modern,” katanya seraya menambahkan, dari daerah lain rata-rata hanya mengusulkan tiga nama calon untuk dipilih DPP menjadi ketua DPC.

Sedang ke 17 nama calon ketua DPC PDIP Purworejo yang diusulkan itu menurut Ketua Panitia Rakercab Eko Purwantoro diantaranya, selain Ir Luhur Pambudi MM yang kini masih menjabat sebagai ketua DPC PDIP Purworejo, juga Dion Agasi, Subeno, R Kelik Kabuli Jarwinto, Hendricus Karel, Tunaryo, Kiswanto, Edi Sugiarto, Hartoso R, Erwin Sulistiani, Bambang Widodo, Bambang Witanto, Widagdo, Topo Susilo, Isriningsih H, Supangat, dan Kasiono.(Nar)

BERITA REKOMENDASI