PDM dan Polres Purworejo Bersinergi Perangi Radikalisme

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebagai tindaklajut kerjasama yang telah dituangkan dalam Memorandum of  Undersanding (MoU) antara Polda Jawa Tengah dengan unsur Ormas pimpinan wilayah baik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) maupun Pimpinan Wilayah NU (PWNU) Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo langsung melakukan konsolidasi dengan Polres setempat. 

Utamanya dalam melakukan tindakan nyata dalam rangka menghadapi aksi teroris, intoleran, maupun radikalisme. Tindaklanjut ini dilakukan dengan silaturahmi jajaran Polres ke PDM di Gedung Dakwah PDM Purworejo.

“Ini sebagai tindakan nyata dalam rangka meniadakan teroris, intoleran, radikalisme di wilayah kita. Paling tidak kedepan Polres bisa bersinergi untuk bekerja sama baik dibidang hukum, pendidikan maupun kemanusiaa,” kata Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo SIK, Kamis (25/1).

Dari MoU antara Polda dengan PWM dan PWNU Jawa Tengah ini, Ketua PDM Purworejo, Drs H Pudjiono menyambut baik tindak lanjut kerjasama di daerah antara Polres dengan PDM. “Setelah kita mengikuti prosesi MoU di Semarang,  kemudian kita sepakat menindaklanjuti sehingga Kapolres Purworejo beserta jajarannya bersilatuhmi dengan kami,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI