PDP Negatif Coronavirus di Kebumen Terus Bertambah

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Di Kabuaten Kebumen semakin banyak pasien dalam pengawasan (PDP) yang menunjukkan negatif coronavirus. Data terakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, dari akumulasi 98 PDP, 39 PDP negatif coronavirus setelah spesimen-nya diperiksa laboratorium virologi BBTKLPP Yogyakarta.

“PDP dengan hasil laboratorium negatif bertambah 5 orang, sehingga kini sudah ada 39 PDP yang negatif coronavirus berdasar hasil pemeriksaan spesimen laboratorium virologi BBTKLPP Yogyakarta,” ungkap Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto bersama anggotanya, Kusbiyantoro dan Eko Purwanto, Rabu (22/04/2020).

Lima PDP dengan hasil laboratorium negatif yakni OR laki-laki 66 tahun rujukan RSUD Dr Soedirman Kebumen, P perempuan 74 tahun, STR rujukan RSUD Prembun, C perempuan 32 tahun, dan S laki-laki 59 tahun rujukan RS PKU Muhammadiyah Gombong.

“Sampai saat ini gugus tugas bersama seluruh komponen masyarakat terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19. Agar upaya tersebut cepat berhasil, sangat tergantung pada keikutsertaan kita semua dalam melawan Covid-19,” tandas Cokro Aminoto yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen.

Karena itu pula masyarakat kembali diingatkan untuk sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, tetap tinggal di rumah, menjaga jarak aman ketika berkomunikasi, tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul dengan orang banyak, jika harus keluar rumah mengenakan masker, serta tetap tenang dan tidak panik.

“Bagi pemudik untuk lapor RT/RW setempat dan melakukan karantina diri karena berisiko membawa Covid-19 meskipun tidak sakit,” tandas Cokro seraya meminta masyarakat membuka pintu dan jendela rumah serta tidak menggunakan AC ruangan di pagi hari agar ada pergantian udara dan tidak lembab. (Suk)

BERITA REKOMENDASI