Pedagang Pasar Divaksin, Tapi Tunggu Kedatangan Vaksin

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sesuai tahapan, pedagang pasar di Kabupaten Magelang, akan divaksinasi Covid-19 tahap kedua bersama dengan pekerja publik dan masyarakat lansia usia diatas 60 tahun. Namun demikian, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, masih menunggu kedatangan kekurangan kuota vaksin sinopac untuk wilayah ini.

“Awal tahap kedua ini, kami baru menerima sekitar 1000 dari target 42 ribu vaksin. Karena itu, saat ini vaksinasi kami prioritaskan pada ASN yang bekerja melayani masyarakat termasuk media,” kata Retno Indrastuti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Kamis (25/2/2021).

Disampaikan Retno, jika vaksinasi tahap kedua ini, diberikan kepada pekerja publik, termasuk media, atlet dan masyarakat lanjut usia diatas 60 tahun. “Pedagang di pasar-pasar tradisional diwilayah ini juga termasuk akan divaksin pada tahap kedua ini. Berapa jumlahnya, dimana saja dan kapan, kami telah berkoordinasi dengan dinas pasar. Namun untuk saat ini, kami masih menunggu sisa kedatangan vaksin tahap kedua ini,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI