Pedagang Pasar Legi Parakan Gelar ‘Selamatan Pasar Jumat Legi’

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Pedagang Pasar Legi Parakan Kabupaten Temanggung menggelar doa “Selamatan Pasar Jumat Legi” agar Pandemi Covid-19 segera berakhir dan aktivitas pasar segera normal kembali, Jumat (26/3).

Prosesi diawali pedagang berkeliling pasar dengan membawa tumpeng, lauk dan jajan pasar. Sesajian lantas diletakan di lantai aula pasar dengan beralaskan terpal. Pedagang pun duduk dengan menjaga jarak. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Setelah rangkaian doa bersama selesai tumpeng dibawa ke kelompok masing-masing untuk dimakan bersama.

Kepala UPT Pasar Legi Parakan Ikhsan Hamdani mengatakan pedagang Pasar Legi Parakan khususnya dan masyarakat Temanggung dan bangsa Indonesia pada umumnya segera terbebas dari pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bangsa ini segera dibebaskan dari pandemi Covid-19, pasar segera ramai dan para pedagang lancar rezekinya. Dengan bersyukur semoga rezeki para pedagang dilipatgandakan oleh Allah SWT,” katanya.

Doa bersama, kata dia murni ide pedagang dan pihaknya hanya mengkoordinir dan memberi dorongan, karena hal ini sebenarnya sudah biasa dilakukan para pedagang di masing-masing sektor setiap hari Jumat Legi.

“Hari ini bisa dilaksanakan bersama-sama di aula pasar, semoga menjadi awalan yang nanti betul-betul bisa ditingkatkan menjadi sarana untuk silaturahmi antara pedagang di sektor selatan dengan sektor utara, antara pedagang pakaian dengan pedagang sayuran dan pedagang lainnya,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI