Peduli Warga Terdampak Covid, Forkompimda Dirikan Dapur Umum

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Temanggung mendirikan dapur umum untuk membantu mencukupi kebutuhan konsumsi warga terdampak Pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Temanggung Herry Ibnu Wibowo mengatakan dapur umum berlokasi di samping Pendopo Pengayoman komplek rumah Dinas Bupati Temanggung. Dapur ini diantaranya terdapat tenda untuk memasak dan membungkus hasil masakan.

“Hasil masakan yang diantaranya nasi bungkus dibagikan pada warga sekitar, baik yang berada di pasar tradisional, tukang becak dan pemukiman,” kata Herry Ibnu Wibowo, disela memantau dapur umum Selasa (29/12).

Pendirian dapur umum, dikatakannya, sebagai bentuk sinergitas Forkompimda dan kepedulian pada warga terdampak Pandemi Covid-19 dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Pada Selasa, nasi bungkus yang disajikan sekitar 450 bunkus.

Pada beberapa bulan lalu, ungkapnya, telah pula didirikan dapur umum yang kalan itu bertempat di Kodim 0706 Temanggung, Polres Temanggung dan pemkab. Karena kala itu Temanggung masuk zona merah sehingga energi terkonsentrasi untuk penanganan. Bari akhir tahun bisa didirikan kembali dapur umum.

“Alhamdulillah kini sudah turun menjadi zona orange, diharapkan perlahan-laan masuk zona kuning dan hijau,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI