Pegawai Dinas Pehubungan Temanggung Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Seorang staf di Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung terkonvirmasi terpapar Covid-19. Ia kini diharuskan menjalani karantina mandiri, dan diduga tertular dari istrinya yang juga terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung Supriyono mengatakan begitu ada seorang staf, berstatus sporting staf yang kedapatan positif Covid-19, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk dilakukan rapid tes. “Hasil tracing rapid test dengan mereka yang kontak erat di kantor, hasilnya semua non reaktif,” kata Supriyono, Rabu (16/09/2020).

Dikatakan tidak ada penutupan kantor Dinas Perhubungan dan pelayanan tetap berjalan. Sementara staf yang yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut kini tengah menjalani karantina mandiri.

Staf Sekda Pemkab Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan sporting staf Dinas Perhubungan diketahui positif Covid-19 setelah menjalani swab, setelah istrinya terkonfirmasi Covid-19. “Dia adalah warga Temanggung, ia terpapar secara langsung kontak dengan istrinya. Istrinya terkena dahulu,” kata Agung.

Dinas Kesehatan, terangnya terus memantau perkembangan yang bersangkutan dan sejauh ini semuanya terlihat sehat. Ia juga termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Dikatakan tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah dari yang bersangkutan. Ia kontak erat hanya dengan istrinya. Ia petugas di lapangan sehingga kemungkinan terpapar juga saat bertugas. ” Ia telah jalani karantina mandiri,” kata dia.

Dia mengatakan konfirmasi saat ini berjumlah 36 orang dengan 30 jalani karantina mandiri dan 6 dengan gejala sehingga dirawat di rumah sakit. Total ada 345 konfirmasi dengan 295 sembuh dan 14 meningga. (Osy)

BERITA REKOMENDASI