Pejabat Eselon II Pemkab Kebumen Dirotasi

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN KRJOGJA.com – Rotasi para pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II Pemkab Kebumen mulai dilakukan oleh Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, pada Senin (04/03/2019) sore, dalam acara pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Namun hanya 10 pejabat yang dilantik dengan jabatan barunya.

" Sedangkan 14 orang lainnya akan dilantik pada rotasi tahap 2 yang paling lambat akan dilaksanakan sebelum Juni 2019 mendatang. Adapun 10 orang yang dilantik hari ini berdasarkan rekomendasi dari Panitia Seleksi Asesment Pejabat Eselon II beberapa waktu lalu," ujar Sekda Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono SH, seusai acara pelantikan.

Ujang membantah pelantikan 10 orang tersebut serta belum ditetapkannya jabatan baru bagi 14 pejabat lainnya disebabkan faktor suka atau tidak suka. Melainkan agenda untuk pengisian kekosongan pimpinan yang mendesak seperti di Dinas Pendidikan dan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAP3DA).

" Sedangkan ditundanya rotasi 14 pejabat lainnya karena harus menunggu selesainya seleksi terbuka atau lelang jabatan yang segera dilaksanakan seusai acara pelantikan hari ini," ujar Ujang.

Menurut Ujang 14 pejabat dan mereka yang lulus lelang jabatan nantinya  akan memperebutkan 16 posisi pimpinan di 16 OPD (organisasi pemerintah daerah) Kebumen.

Adapun 10 pejabat yang dilantik Senin sore adalah Drs Herry Setyanto sebagai Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Nugroho Tri Waluyo sebagai Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Supriyandono SH sebagai Asisten Sekda Bidang Administrasi.

Kemudian M Amirudin MM sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Ir Puji Rahayu sebagai Kepala BAP3DA, Ir Tri Haryono sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen. Slamet Mustolkah MT sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Widiatmoko MH sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Siti Kharisah MM sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kebumen dan Dwi Suliyanto MSi sebagai Sekretaris DPRD Kebumen.(Dwi) 

 

BERITA REKOMENDASI