Pejabat Fungsional Harus Tingkatkan Profesional

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temangung dituntut untuk terus meningkatkan profesional. Pejabat fungsional juga dituntut terus meningkatkan dedikasi pada pemerintah dan masyarakat.

“Peningkatan profesionalitas dan dedikasi untuk pelayanan yang terbaik pada masyarakat sebagai aparatur sipil negara,” kata Bupati Temanggung Al Khadziq, pada pelantikan sekitar 360 pejabat fungsional, Selasa (19/01/2021).

Dikatakan Al Khadziq Pemkab Temanggung terus mendorong peningkatan profesionalitas ASN, peningkatan itu dapat dilakukan secara mandiri atau dengan mengikuti berbagai pelatihan. Ia mengatakan pelantikan pejabat struktural adalah perintah undang-undang.

Sebelumnya, tidak ada pejabat fungsional yang dilantik. Mereka langsung menempati posisi di organisasi perangkat daerah (OPD) tempatnya bertugas, baik itu di OPD pendidikan, kesehatan, atau kesehatan. “Maka itu, meski menjabat di posisi yang sama, tetap harus mengikuti pelantikan,” kata dia.

Dikatakan pelantikan secara virtual, kendati ada yang diundang untuk mengikutinya di Pendopo Jenar, tetapi jumlahnya sekitar 15 orang sebagai perwakilan. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan pencegahan penularan Covid-19.

Al Khadziq mengatakan Pemerintah Kabupaten Temanggung berusaha untuk semakin ramping dalam birokrasi, sebagai salah satu wujud reformasi birokrasi sehingga lincah dalam pelayanan pada masyarakat. (Osy)

BERITA REKOMENDASI