Pekan Hari Dharma Karya Dhika, Beragam Olah Raga Digelar

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pertandingan olahraga Pekan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2018 Forkomda Kedu dilaksanakan di LP Kelas IIA Magelang, Sabtu dan Minggu (13-14/10/2018). Ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya bola voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, bulutangkis dan futsal.

Kegiatan ini dibuka Kadivmas Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Heni Yuwono BcIP SSos MSi dengan melepas beberapa balon ke udara. Didampingi Kepala LP Kelas IIA Magelang Bambang Irawan maupun lainnya, Kadivmas juga melakukan tendangan bola futsal sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini Kadivmas mengajak seluruh pserta untuk menjunjung sportivitas. Kalah atau menang dalam suatu pertandingan merupakan hal yang biasa, tetapi sportivitas merupakan marwah dari kegiatan olahraga dilaksanakan. Seluruh peserta juga diajak untuk menjalin persahabatan, jiwa sportivitas dan kekeluargaan.

"Karena tujuan kita yang pertama adalah bukan mencari kalah atau menang semata, tetapi justru yang paling utama adalah membangun jiwa korsa dan kesehatan bagi masing-masing atlet," katanya. Fairplay harus dilaksanakan, mematuhi keputusan wasit tanpa ada protes yang tidak diperlukan.

Dikatakan, Forkomda Kedu telah menyatukan dan membuat suatu kegiatan yang nantinya kemungkinan dapat menjadi suatu ikon di Jawa Tengah. "Mudah-mudahan di kesempatan lain akan dibuat suatu kegiatan yang melibatkan seluruh UPT di wilayah Kemenkumham Jawa Tengah," katanya. Hal ini juag diharapkan dapat meningkatkan prestasi, serta mendatang diharapkan ada pertandingan secara nasional.(Tha)

BERITA REKOMENDASI