Pekerjaan Infrastruktur Purworejo Selesai 100 Persen

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seluruh pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan di bawah kendali Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Purworejo, selesai seratus persen pada akhir tahun 2021. Pemerintah mengalokasikan anggaran dengan pagu kurang lebih Rp135,2 miliar untuk mengerjakan 71 paket pekerjaan infrastruktur itu.

Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto mengatakan, proyek infrastruktur tersebut meliputi pekerjaan di bidang sumber daya air, drainase, cipta karya, bangunan gedung, jalan jembatan, irigasi, dan penanganan bencana tanah longsor. “Semua dikerjakan sesuai kontraknya, dan telah terselesaikan seluruhnya,” katanya, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, hanya ada satu pekerjaan yang pelaksananya dikenakan denda karena mundur beberapa hari dari target. Kondisi itu karena pelaksana pekerjaan terkendala beratnya medan lokasi proyek, sehingga kesulitan memasukkan material bahan bangunan. Namun, katanya, pelaksana telah berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut. “Pekerjaan yang terkendala adalah perbaikan irigasi, tapi sekarang juga sudah selesai dilaksanakan,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI