Pelajar Bolos Terjaring Razia

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG (KRjogja.com) – Unit Patroli Sabhara dan Polsek Muntilan bersama sama dengan Kodim, Satpol PP dan Disikpora melaksanakan operasi pelajar di Terminal Muntilan, Taman Bambu Runcing, Lapangan Futsal, Warnet dan tempat Play Stasion Game di sekitar Muntilan, Selasa (27/09/2016). Sasarannya adalah pelajar yang bolos sekolah dan bermain game/futsal saat jam sekolah. Hasilnya, diamankan 17 pelajar, terdiri dari SLTP delapan siswa dan sembilan SLTA.

Di Taman Bambu Runcing, diamankan tiga pelajar tengah bersantai. Saat dimintai keterangan, diakui jika mereka sudah pulang sekolah. Meski demikian, mereka tetap diberikan pembinaan oleh petugas Binmas Polsek Muntilan, Aiptu Agus Sudiantoro.

Sementara R Sriyono dari Disdikpora Kabupaten Magelang mengatakan, para pelajar saat waktu jam belajar tidak boleh keluar dari sekolahan ataupun pergi ke tempat-tempat hiburan atau lainnya. Misal di terminal, mall maupun play station. "Tugas pelajar ya belajar. Bila sudah pulang sekolah sebaiknya ganti pakaian seragam baru bermain," jelasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI