Pelajar SMA 7 Gelar Tari Kolosal Kidung Tanjung

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Dengan melibatkan 800 pelajar SMA Negeri 7 Kabupaten Purworejo, gelar tari kolosal Kidung Tanjung  menjadi momentum puncak dari rangkaian kegiatan lustrum V SMA 7. Sekaligus menandai 100 tahun berdirinya lembaga sekolah itu.

Sekolah ini berdiri sejak tahun 1915 dan pernah menjadi SPG Negeri, SMA Negeri 3, dan sejak 25 tahun lalu menjadi SMA 7 Purworejo.

Tari Kidung Tanjung merupakan gambaran sebuah kesederhanaan dalam kehidupan sehari-hari. “Anak sekolah dengan seragam yang sederhana, ternyata dapat tampil luwes dalam kegiatan apapun,” kata Kareografer tari itu Riyanto Purnomo usai pagelaran tari, Senin (5/9).

Hal ini juga dibuktikan dalam kegiatan tari yang dipersiapkan dalam satu hari. Para pelajar putra putri yang terlibat dalam tarian itu, tidak harus menggunakan kostum yang mewah dan unik. “Cukup dengan seragam sekolah, mereka dapat tampil maksimal,” tandasnya.

Kidung itu lanjut Riyanto Purnomo yang juga alumnus SMA 7 ini, identik dengan keluguan (apa adanya). “Ini justru akan mengena di hati,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI