Pelajar SMK Berpacu dalam LKS

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Para pelajar SMK se Kabupaten Purworejo selama tiga hari mulai, Selasa (9/8) berpacu untuk meraih prestasi melalui ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2016.

 

“Ajang ini sekaligus untuk membangkitkan semangat dan memicu prestasi pelajar. Bahkan membangkitkan mutu dan semangat sekolah untuk meraih prestasi,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Purworejo Ki Gandung Ngadina SPd di sela-sela pembukaan LKS di Kampus Polsa Kutoarjo.

Kegiatani ini lanjut Ki Gandung Ngadina, sekaligus sebagai wadah untuk kreatifitas siswa supaya mampu menghadapi tantangan zaman. “Melalui ajang LKS ini prestasi SMK di Purworejo menjadi terdongkrak. Bahkan prestasi yang diraih tidak hanya tingkat nasional, namun internasional,” katanya seraya menambahkan, tahun ini dua pelajar SMK di Purworejo maju ke ajang kompensi tingkat internasional di Abu Dabi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Budiyono SPd MPd, kegiatan tahun ini melombakan 18 mata lomba. Berlangsung selama tiga hari bertempat dibeberapa SMK. “Khusus untuk pertanian, perikanan, dan kelautan tidak dilombakan karena di Purworejo jurusan itu hanya ada di SMK Kelautan,” tandas Budiyono yang juga kepala SMK Negeri 1 Purworejo ini. (Nar)

BERITA REKOMENDASI