Pelaksanaan PTM di Temanggung Belum 100 Persen

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pelaksanaan pembelajaran tatap (PTM) muka di Kabupaten Temanggung belum dilaksanakan 100 persen meskipun berdasar SKB empat menteri telah diperkenankan.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan masih dipelukan kajian secara mendalam untuk menerapkan PTM 100 persen di Temanggung. Meski begitu kemungkinan besar Temanggung akan diterapkan PTM 100 persen. “PTM 100 persen ini menunggu waktu. Temanggung sedang mengkaji dan melihat perkembangan,” kata dia, Kamis (13/1/2022).

Al Khadziq mengatakan dalam penerapan PTM 100 persen, Kabupaten Temanggung tidak sebagai yang pertama karena tidak ingin tergesa-gesa, namun juga bukan yang terakhir menerapkan PTM.

“Kami akan terapkan PTM 100 persen tetapi mungkin Temanggung sebagai yang di tengah-tengah, sambil menuggu perkembangan kabupaten tetangga, dan perkembangan kasus Covid-19,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo mengatakan banyak pertimbangan untuk dapat melaksanakan PTM 100 persen.

“Kami sudah menyampaikan kajian pada Bupati dan berdasar kebijakan Bupati, PTM belum 100 persen,” kata Agus Sujarwo, Kamis (13/1).

Dia mengatakan dalam SKB empat menteri, ada persyaratan penerapan protokol kesehatan dengan ketat untuk PTM, salah satunya pelaksanaan wajib menjaga jarak antarbangku minimal satu meter.

 

BERITA REKOMENDASI