Pelantikan 142 Kepsek Kabupaten Magelang, Tantangan Jangan Dipandang Sebagai Ancaman

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kepala sekolah dan pimpinan lembaga pendidikan harus mampu menularkan semangat perubahan kepada guru, siswa dan orangtua secara cepat dan tepat dengan cara merancang satu kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi informasi, selaras dengan kebutuhan zaman serta mendorong tumbuhnya ide, inovasi serta kreativitas dari para peserta didik.
Demikian dikatakan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP saat memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah 142 kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Magelang secara virtual dari rumah dinas Bupati Magelang, Rabu (15/12/2021).
Dua kepala sekolah, yang merupakan perwakilan yang dilantik dan diambil sumpahnya, mengikuti acara ini langsung di rumah dinas Bupati Magelang. Dari 142 kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya, 125 diantaranya merupakan kepala sekolah SD dan 17 lainnya kepada sekolah tingkat SMP.
Lebih lanjut dikatakan Bupati Magelang sebagai pejabat yang baru dilantik, diminta untuk segera mengenal lingkungan kerja dan segera beradaptasi dengan tugas dan fungsi yang baru.
Bupati Magelang juga berpesan agar jangan berhenti belajar, membuka hati dan pikiran untuk menerima masukan maupun kritik konstruktif. Dengan dilantiknya mereka pada jabatan ini, harus mampu mengakomodasi setiap kebutuhan stakeholder pendidikan, sekaligus mempunyai peran strategis, diantaranya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat terutama para peserta didik.

BERITA REKOMENDASI