Pelantikan Wakil Rektor UM Magelang Dilakukan Online

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tiga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) periode 2020-2024 dilantik Rektor UM Magelang Dr Suliswiyadi MAg di aula Rektorat Kampus 2 UM Magelang, Selasa (05/05/2020).

Ketiga Wakil Rektor tersebut adalah Puguh Widiyanto SKep MKep sebagai Wakil Rektor I Bidang Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang periode sebelumnya jabatan ini dijabat Prof Dr Purwanti MKons, Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Aset Dr Lilik Andriyanti yang sebelumnya jabatan ini dijabat Nuryanto ST MKom dan Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia, Kerjasama dan Al-Islam Kemuhammadiyahan Tohirin SAg MAg yang sebelumnya jabatan di dijabat Drs Mujahidun MPd.

Usai acara pelantikan, Rektor UM Magelang diantaranya mengatakan pelantikan ini merupakan pelantikan pertama kalinya yang dilakukan secara online atau daring karena bersamaan dengan pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan pun dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan WHO, baik dengan memakai masker, dilaksanakan di forum terbatas, memperhatikan jarak (social distancing dan physical distancing) maupun lainnya.

Sambutan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad MSc PhD juga dilakukan secara online atau secara video conference meeting. “Semoga suasana seperti ini akan segera berlalu, dan kita akan menatap Universitas Muhammadiyah Magelang di masa-masa yang akan datang serta mencoba untuk keluar dari kesulitan karena dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Rektor UM Magelang juga mengatakan sinergisitas wakil rektor sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menjadikan UM Magelang menjadi unversitas yang unggul dan berkemajuan. “Dalam sistem kepemimpinan kita tidak hanya melihat konteks dan konten tapi juga harus ada kontekstualisasi. Sebuah kepemimpinan adalah dialektika leadership yaitu adanya ruang komunikasi dalam sebuah kepemimpinan. “Mari kita bangun budaya dialektika leadership yaitu budaya kerja yang harus kita budayakan untuk mencapai tujuan organisasi,” kata Rektor UM Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI