Pelatihan Office 365 Diminati Para Guru

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kreatifitas para guru di tengah pandemi covid-19 sangat dibutuhkan. Mengingat pembelajaran tatap muka sangat terbatas, sementara pembelajaran tidak boleh terhenti.

“Di saat seperti ini model office 365 sangat dibutuhkan,” kata Ketua PGRI Kabupaten Purworejo Iriyanto Gunawan SPd MPd di sela-sela penyerahan sertifikat pelatihan office 365 di Aula Kantor PGRI setempat, Jumat (18/09/2020) sore.

Awalnya menurut Iriyanto Gunawan, para guru banyak yang gagap ketika harus melakukan pembelajaran secara daring. Namun PGRI yang memiliki sejumlah tenaga ahli di bidang teknologi informasi berinisiasi untuk membuka semacam kursus atau pelatihan khusus untuk office 365, yang merupakan kumpulan aplikasi dan layanan yang bisa digunakan agar tetap produktif di berbagai perangkat dari hampir semua tempat. “Dengan layanan ini ternyata banyak guru yang berminat,” katanya.

Kegiatan yang diawali sejak awal pandemi covid-19 ini pun jumlah pesertanya semakin banyak, bahkan datang dari berbagai daerah luar Purworejo. “Awalnya ada 412 guru dari tingkat TK hingga SLTA di Purworejo, dan 235 guru dengan tingkatan yang sama dari luar daerah,” jelasnya.

Namun apa yang dilakukan PGRI Purworejo ini tidak pernah mewajibkan para guru untuk mengikuti program ini, hanya mereka yang kreatif yang kemudian tertarik untuk mengaplikasikannya dalam pembelajaran di musim pandemi ini.

Kedepan lanjut Iriyanto Gunawan, masih akan dikembangkan program baru lagi, dimana untuk menyampaikan materi kepada murid tidak lagi memakan pulsa. “Hanya saat membuka saja yang kena pulsa, seterusnya tidak,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI