Pelatihan Safety Riding Bagi Pengemudi Ambulan Dan Damkar

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pengemudi ambulan dan pemadam kebakaran se Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan safety driving yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Magelang di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Selasa (23/5/2017). 

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro SH SIK kepada wartawan diantaranya mengatakan safety driving ringan juga dilakukan di lapangan praktek SIM Sat Lantas Polres Magelang, khususnya berkaitan dengan praktek mengemudi maupun pengenalan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan dikemudikan. 

Diharapkan pengemudi kendaraan ambulan dan pemadam kebakaran ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat tentang tertib berlalu lintas, mengingat Tahun 2017 ini juga merupakan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Para pengemudi kendaraan ambulan dan pemadam kebakaran ini harus mengetahui penggunaan lampu rotator dan bunyi sirine sebagai salah satu bentuk prioritas. Dengan adanya prioritas tersebut petugas juga harus memperhatikan keselamatan pengemudi kendaraan bermotor lain. 

"Tetap ada etika-etika bagaimana mengemudikan yang baik, bagaimana cara mendahului kendaraan lain di sebuah persimpangan, tidak boleh mendahului kendaraan lain saat melintas di sebuah jembatan dan di tikungan maupun lainnya," kata Kasat Lantas Polres Magelang yang didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Magelang Iptu Suyanto. (Tha)

BERITA REKOMENDASI