Pelita Magelang Usung Kedamaian

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penolakan pengesahan RUU omnibuslaw yang terjadi di beberapa daerah menimbulkan keresahan masyarakat yang cukup terasa. Gelombang aksi buruh mogok kerja bersama mahasiswa dan elemen lain sampai menimbulkan kerusuhan dan korban luka. Hal ini menimbulkan rasa prihatin yang mendalam ditengah upaya pemerintah dan masyarakat menanggulangi pandemi Covid-19.

Sementara di Kabupaten Magelang, sekumpulan pemuda dari berbagai agama justru membangun komitmem bersama dalam rangka membentengi agar konflik sosial agar tidak berubah menjadi konflik antar pemeluk agama. Komunitas pemuda lintas agama ini, kemudian dinamakan Pelita Magelang.

Sebuah komunitas yang diprakarsai oleh DPD KNPI bekerjasama dengan FKUB Kabupaten Magelang yang mengusung misi perdamaian. Maka pada tanggal 7 Oktober 2020 kemarin, Pelita Magelang dilantik oleh FKUB Kabupaten Magelang.

Pelantikan dilakukan di Kecamatan Mungkid dan dihadiri oleh seluruh pengurus Pelita Magelang dan juga pengurus FKUB Kabupaten Magelang. “Pelita ini dibentuk sebagai upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan pemuda lintas agama,” Ketua KNPI Kabupaten Magelang, kata Ariyanto kepada KRJOGJA.com, Kamis (08/10/2020).

BERITA REKOMENDASI