Pemain Diklat IM Magelang Bagi-bagi Masker

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk kepedulian untuk melawan Pandemi Covid-19, pemain Pendidikan dan Latihan (Diklat) Indonesia Muda (IM) Magelang, membagikan 5.000 masker ke pengguna jalan di sekitar Pasar Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jumat (19/06/2020). Dipilihnya Grabag, karena mereka selama ini berhome base (berlatih) di Stadion Grabag.

“Ya ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk hadir bersama pemerintah melawan pandemi Covid-19. Saat ini diperlukan kebersamaan dan gotong royong untuk melawan virus korona yang belum ada obatnya itu,” kata General Manajer (GM) IM Magelang, Sukardiyono yang akrab dipanggil Goodres.

Disampaikan, sejak adanya Pandemi Covid-19, program jadwal latihan, uji coba, kompetisi dan beberapa turnamen yang telah disusun selama Tahun 2020 ini, berantakan. Akibatnya, tim pelatih yang dikepalai Tommy Parsep mantan pelatih Persikama Magelang itu, terpaksa dievaluasi dan disusun ulang. “Mau bagaimana lagi, kami terpaksa menjadwal ulang semua program di tahun 2020 ini,” katanya.

Meski demikian, kata Goodres yang juga Anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Gerindra itu, sejak dua minggu lalu, Diklat IM Magelang sudah mulai menggelar latihan tiga kali seminggu. Sebelumnya selama hampir tiga bulan, pemain diliburkan. “Mulai dua minggu kemarin, latihan sudah dimulai lagi. Meski belum setiap hari, tapi baru seminggu tiga kali,” ungkapnya.

Disebutkan, IM Magelang pernah meraih Runner Up Kompetisi ASKAB Kabupaten Magelang. Dan selama ini, menjadi penyumbang pemain untuk Persikama Magelang (kesebelasan kebanggaan Kabupaten Magelang) yang berlaga di Liga 3. “Untuk tahun ini, ada tiga pemain kami yang memperkuat Persikama. Yakni Dwi Ardian, Indra dan Agung. Namun disayangkan, kompetisi liga tiga akan digelar hingga saat ini belum ada kepastian,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI