Pembangunan 3 Gedung Terbengkelai Dilanjutkan

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Tiga proyek yang terbengkelai pembangunannya sejak tahun silam bakal diteruskan lagi pada tahun 2016 dengan nilai  secara keseluruhan sekitar Rp 8,4 miliar. Ketiga proyek tersebut adalah Gedung Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD), gedung Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Stadion Bumiphala.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Temanggung Bagus Pinuntun, Jumat (15/07/2016), menyatakan, ketiga proyek tersebut saat ini masih dalam proses pelelangan. Kemudian, pekan ini diharapkan sudah mulai dilakukan pembukaan dukomen penawaran lelang. "Mudah-mudahan hari Rabu sudah ada penyedia jasa yang memasukkan dokumen penawaran," jelasnya,

Disebutkan, untuk gedung DPPKAD dan Disdukcapil tinggal penyelesaian arsituktur, sebab bangunan  bangunan dasar sudah dirampungkan tahun 2015 silam. Sementara untuk stadion yang akan dirampungkan adalah  press room, gedung ke sekretariatan, jogging track,  lintasan atlet dan penyempurnaan parkir.

Ketiga proyek tersebut menurut Bagus menghabiskan dana untuk masing-masing gedung DPPKAD dan Disdukcapil sekitar Rp 7 miliar, sedangkan stadion Bumiphala sebesar Rp 1,4 miliar.  Tahun sebelumnya, pekerjaan kantor DPPKAD nilai kontraknya Rp 16.67 miliar lebih, kemudian kantor Disdukcapai senilai Rp 10,38 miliar lebih. (Mud)

BERITA REKOMENDASI