Pembangunan Infrastruktur Curug Surodipo Telan Rp 5 M

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengalokasikan dana alokasi khusus senilai Rp 5 miliar untuk pembangunan infrastruktur objek wisata air terjun atau Curug Surodipo di Desa Tawangsari Wonoboyo kabupaten tersebut. Dana alokasi khusus itu digunakan untuk pembangunan jalan menuju curug tersebut dan juga untuk membuat gardu pandang sebagai tempat istirahat. Saat ini akses jalan menuju curug tersebut masih sulit, berupa jalan setapak yang sempit dengan melintasi persawahan.

"Curug Surodipo mulai dikembangkan lagi dengan pembangunan infrastruksur," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Wara Andijani kepada KRjogja.com, Kamis (17/11/2016).

Dikatakan Wara Andijani, lahan untuk pelebaran jalan tersebut milik Perhutani dan penduduk. Pembangunan infrastruktur ditempuh setelah pihak melakukan pendekatan dengan mereka dan memperbolehkannya. "Masyarakat setuju dengan pelebaran jalan tersebut, karena ini juga untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat," katanya.

Dia mengatakan Curug Surodipo sangat mempesona, apalagi didukung penorama di sekitar curug yang cukup indah dengan udara sejuk. Pemkab Temanggung telah berkomitmen pada 2017 akan lebih fokus pada sektor pariwisata, salah satunya dengan mengembangkan Curug Surodipo yang memiliki potensi sangat besar untuk dikunjungi wisatawan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI