Pembangunan KSPN Borobudur Harus Sesuai Dengan Icon, Serta Memiliki Story Telling

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja di Kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (12/3/2021). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau sejauh mana progres pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, yang telah berlangsung sejak awal bulan Oktober 2020.

Dalam kunjungannya kali ini, Luhut juga didampingi oleh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

Menko Marves, Luhut Panjaitan meminta agar pembangunan KSPN Borobudur harus sesuai dengan icon, serta memiliki narasi atau story telling yang jelas sesuai dengan keadaan di masa lampau. “Story telling dari Borobudur itu harus ada. Itu penting sekali dan harus kita buat seperti cerita relief yang ada di Candi Borobudur itu supaya nanti pengunjung juga tau,” kata, Luhut disela-sela kunjungan kerja.

BERITA REKOMENDASI