Pembangunan Pasar Baledono Bakal Tepat Waktu

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pembangunan kembali Pasar Induk Baledono Kabupaten Purworejo yang terbakar empat tahun lalu, diyakini dapat selesai tepat waktu. Bahkan beberapa bagian yang sudah dikerjakan kini sudah melampaui target.

Konsultaan Pengawas Pasar Baledono dari PT Yodya Karya Bambang Riyanto mengatakan, pembangunan pasar telah sesuai tahapan. Kini pengerjaannya sudah mencapai 18,825 persen lebih dari waktu yang ditentukan. “Kami targetkan sebelum Lebaran nanti, pembangunan lantai dua sudah selesai dan mulai mengerjakan lantai tiga,” katanya, Kamis (08/06/2017).

Menurutnya, PT Hutama Karya selaku pelaksana kegiatan telah berusaha semaksimal mungkin melakukan pengerjaan dan mengerahkan alat-alat yang dimiliki. Diantaranya alat berat berupa crane yang diturunkan untuk mengerjakan Pasar Baledono terdapat dua unit.

Sementara itu Manajer Operasional Hutama Karya Yusri Djikilo saat menerima kunjungan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menambahkan, bahwa hingga hari ke-102 pembangunan pasar sudah melampaui target yang ditentukan, yakni 1,5 persen. Dirinya optimis waktu pengerjaan yang ditentukan hingga 28 Desember 2017 bisa selesai tepat waktu. “Progresnya sudah terlampau 1,5 persen dari yang direncanakan,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI