Pembangunan Tribun Stadion Bhumi Phala di Lanjutkan

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Pembangunan tribun penonton stadion Bhumi Phala Kabupaten Temanggung dilanjutkan. Bupati Mulyadi Bambang Sukarno meminta pada rekanan, untuk menyelesaikannya pada 1 Desember meski batas akhir pembangunan pada 16 Desember 2017.

"Pembangunan tribun ini saya minta harus selesai pada 1 Desember, selama pembangunan akan dikontrol dan diawasi agar sesuai dengan spesifikasi. Pers dan masyarakat harus mengawasinya," kata Mulyadi Bambang Sukarno usai peletakan batu pertama pembangunan tribun timur stadion Bhumi Phala, Senin (17/7).
 
Dia mengatakan pembangunan stadion Bhumi Phala dikerjakan dalam tiga tahap, yakni 2015, 2016 dan 2017. Pada 2015 lalu dikerjakan rehabilitasi lapangan rumput dan lintasan lari di samping lapangan. Selain itu, juga membangun lintasan untuk jalan sehat di bagian luar stadion, dan mess atlet di kompleks stadion setempat.

Pada tahun 2016, katanya pembangunan bagian tribun penonton sayap barat dan kamar ganti pakaian atlet yang berada di sayap selatan stadion tersebut. Anggaran sebesar Rp 10 miliar yang diperuntukkan bagi pembangunan tahap kedua stadion itu, dan realisasinya sebesar Rp 9,13 miliar. 

“Pembangunan tribun timur ini dikerjakan PT Wahyu Prima Yogyakarta dan merupakan yang terakhir, jika proses pembangunan selesai stadion bisa langsung digunakan,” katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI