Pembatalan Perjalanan Penumpang Diperpanjang Hingga 31 Mei

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untuk mendukung larangan mudik dari pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan covid-19. PT KAI memperpanjang pembatalan perjalanan Kereta Api (KA) penumpang.

Di wilayah kerja PT KAI Daop 5 Purwokerto ada sebanyak 91 KA penumpang yang lewati Daop 5 Purwokerto yang dibatalkan perjalanananya dari sebelumnya hanya sampai 30 April diperpanjang hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto Rabu (29/04/2020) menjelaskana perpanjangan pembatalan perjalanan 91 KA penumpang yang lewat Daop 5 Purwokerto, sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tanggal 23 April 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H, untuk mendukung larangan mudik dari pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan covid-19.

“Setelah dilakukan evaluasi dan mengikuti perkembangan di lapangan, PT KAI memperpanjang pembatalan perjalanan KA penumpang jarak jauh dan Lokal hingga 31 Mei 2020 mendatang,” kata Supriyanto

Lanjut Supriyanto, bagi penumpang yang KA-nya dibatalkan, PT KAI akan mengembalikan bea 100% dari harga tiket, di luar biaya pemesanan. Pembatalan tiket bisa melalui aplikasi KAI Access maupun di loket stasiun.

Pembatalan melalui KAI Access, dapat dilakukan hingga 3 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tercantum di tiket. “Selanjutnya uang akan ditransfer paling lambat 45 hari. Sedangkan pembatalan di loket stasiun, dapat dilakukan hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan yang tertera di tiket, dan uang akan dikembalikan tunai,” ungkapnya.

Supriyanto menambahkan Daop 5 Purwokerto saat ini hanya mengoperasikan perjalanan KA Barang sebanyak 24 KA Barang. KA barang tersebut mengangkut Avtur, BBM Pertamina, Semen serta KA Parcel untuk pengiriman paket. (Dri)

BERITA REKOMENDASI