Pembatalan PON Remaja Disesalkan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Pembatalan PON Remaja 2017 yang sedianya akan dilangsungkan di Jawa Tengah oleh Menpora Imam Nahrawi, disesalkan Ketua KONI Jawa Tengah, Hartono. Pasalnya, sejumlah cabor telah melakukan persiapan dan seleksi. Bahkan beberapa venue juga sudah disiapkan oleh sejumlah daerah.

“Saya baru baca suratnya kemarin yang ditandatangi Menpora, ya apa boleh buat kita terima saja. Tapi, yang jelas kita perihatin,” kata Ketua KONI Jawa Tengah Hartono di sela-sela pelantikan pengurus KONI Kabupaten Magelang periode 2016-2020 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (24/11/2016).

Adapun Cabor yang dipertandingkan dalam PON Remaja tersebut, katanya, setelahnya dipersiapkan untuk mengikuti Asian Youth Games dan Youth Olimpic Games 2017. Kemudian, peserta PON Remaja adalah identitasnya hanya KK dan surat keterangan, sedangkan Popnas berstatus pelajar. “Jadi pembatalan itu yang dicabut SK yang diberikan kepada pemerintah provinsi bukan kepada KONI Jawa Tengah. Kalau pemerintah sudah mencabut, ya KONI Jawa Tengah sangat memaklumi karena pemrov perwakilan pemerintah pusat, pusat mencabut ya tidak ada payung hukumnya lagi. Kita tidak bisa apa-apa lagi,” ujarnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI