Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Temanggung Segera Dievaluasi

Editor: Ivan Aditya

Dia menyontohkan SOP di tempat ibadah diantaranya diberikan pada semua tempat ibadah boleh dipakai untuk berjamaah dengan syarat-syarat tertentu. Dibidang pariwisata, tempat pariwisata boleh buka namun harus harus memenuhi berbagai syarat, termasuk swalayan, rumah makan, hotel dan restoran.

“Kita akan menugaskan gugus tugas untuk melakukan pengawasan dan memastikan SOP tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya di setiap sektor kehidupan dan sedang kita pikirkan pada saatnya nanti tempat-tempat publik yang tidak mengindahkan SOP ini barang kali ada sanksinya,” katanya.

Dia meminta pada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, yang terbukti berhasil menekan kasus dan mengantisipasi penularan Covid-19. “Penerapan protokol harus dilakukan dan semakin disiplin, agar tetap sehat. Itu tidak hanya berlaku di masa Pandemi Covid-19, namun berlaku universal untuk kesehatan,” katanya.

Dia mengingatkan masih berlakunya instruksi bupati tentang pembatasan kegiatan masyarakat yang ditandatangani pada 19 Mei 2020 dan akan berlangsung sampai 19 Juni 2020. (Osy)

BERITA REKOMENDASI