Pembayaran Non Tunai Kurangi Resiko Terpapar Covid-19

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 telah mendorong masyarakat untuk menggunakan fasilitas pembayaran non tunai pada transaksi yang mereka lakukan, karena dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.

“Prosentase pembayaran non tunai dalam beberapa waktu terakhir terus meningkat di Temanggung. Ini sebuah tren positif, ” kata Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Temanggung L Yetty Indrianingrum, Senin (6/4).

Dia mengatakan BRI terus mendorong masyarakat untuk menerapkan pembayaran non tunai pada tiap transaksi. Selain simpel karena tidak perlu membawa uang dalam jumlah banyak di kantong, juga aman dari paparan virus yang menggunggu kesehatan. Virus dapat menyebar dari uang kertas atau koin.

“Transaksi non tunai dapat memakai telphon genggam, dan ini aman dari paparan virus, termasuk virus corona baru,” kata dia.

Dia mengemukakan tidak hanya kaum milenial yang bertransaksi non tunai, orang tua yang selama ini mengutamakan pembayaran tunai sudah mulai menerapkannya. Mereka memandang lebih menguntungkan dan aman menggunakan uang tunai.

BERITA REKOMENDASI