Pembuatan Tugu Selamat Datang dan MCK di ‘Atas Awan’

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pembuatan tugu selamat datang atau ikon puncak Gunung Merbabu tengah dalam proses. Termasuk fasilitas MCK juga sedang dalam perbaikan setelah rusak terkena badai. 

Pembangunan tersebut merupakan proyek pertama Taman Nasional Gunung Merbabu sejak mengambil alih pengelolaan yang sebelumnya dipegang oleh masyarakat setempat. 

Tugu selamat datang akan dibuat di 3 puncak Gunung Merbabu, yaitu Puncak Triangulasi, Puncak Kentengsongo, serta Puncak Syarif. Sementara fasilitas MCK di Pos 3, Sabana 1, dan Sabana 2 yang hancur karena badai baru selesai diperbaiki di Sabana 2. 

Pembangunan sudah dilakukan sejak hari Minggu (10/12/2012),  Ikon yang sebelumnya hanya berupa tulisan dalam plakat besi rencananya akan diganti menjadi lebih permanen. “Kendalanya sudah pasti cuaca gunung yang tidak menentu. Apalagi kita kerja menggunakan genset, otomatis akan terganggu kalau hujan.” tutur Subandi, salah satu tenaga pengangkut material yang diwawancarai pada Sabtu (16/12/2012). (Ninik Hernisa)

BERITA REKOMENDASI