Pemdes Kedungpoh Diadukan ke Polres Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Kedungpoh Kecamatan Loano dan sejumlah warga mengadukan indikasi kejanggalan dalam penggunaan APBDes tahun 2018. Mereka mendatangi Mapolres Purworejo dan meminta petugas mendalami aduan tersebut, Senin (6/7) siang.

Dalam aduannya, mereka membawa serta dokumen salinan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBDes 2018 dengan nilai total belanja Rp 1,019 miliar. “Kami melihat ada beberapa kejanggalan dalam realisasi penggunaan anggaran tahun 2018,” ungkap Ketua BPD Kedungpoh Supardi, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Menurutnya, salah satu kejanggalan yang diadukan warga antara lain pada pos anggaran insentif guru PAUD dan TK senilai Rp 21 juta, serta bantuan karang taruna desa Rp 6,5 juta yang dinilai tidak direalisasikan.

Juru bicara warga Kedungpoh Husodo menambahkan, kejanggalan lain adalah adanya kegiatan pemasangan bronjong dan talut senilai Rp 115 juta. Namun, lanjutnya, warga tidak menemukan bangunan fisiknya. Warga, lanjutnya, juga tahu ada pembangunan karena tidak ada papan pengumuman pelaksanaan kegiatan.

BERITA REKOMENDASI