Pemerintah Dukung ISSI Tingkatkan Kapasitas

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sangat mendukung Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) untuk meningkatkan kapasitas, baik atlit, pelatih, pengurus maupun wasit juri. Mengingat olahraga ini selain dapat untuk meningkatkan prestasi, sekaligus merupakan olahraga yang cukup merakyat.

“Peningkatan kualitas SDM ini sekaligus merupakan program Indonesia emas,” kata Kabid Iptek Olahraga dan Peningkatan Prestasi Kemenpora Hariyanto pada pembukaan penataran wasit juri balap sepeda regional Jawa Tengah tahun 2017 yang digelar Pengcab ISSI Kabupaten Purworejo di Hotel Sanjaya, Rabu (25/10) sore.

Kegiatan yang dibuka Assisten III Sekda Purworejo Drs H Muh Wuryanto MM dan dihadiri Plt Ketua Koni Purworejo R Muhammad Abdullah ini diikuti sekitar 50 orang wasit juri balap sepeda se Jawa Tengah. Berlangsung selama dua hari.

Melalui kegiatan ini Hariyanto berharap dapat memberikan dampak yang yang sifnifikan dan positif demi kemajuan olahraga balap sepeda, baik regional maupun nasional.
“Minimal dapat mengangkat atlit daerah ke ajang nasional,” tandasnya.

Diakui, kendati belum banyak menyumbang prestasi, namun atlit balap sepeda Indonesia telah berhasil menembus juara tingkat Asean. “Di berbagai nomor balap sepeda, kita masih harus bekerja keras dan terus berlatih agar dapat mencapai prestasi yang membanggakan,” katanya berharap.

Pada kesempatan itu Muh Wuryanto juga berharap, melalui organisasi ini olahraga sepeda dapat dikelola sedemikian rupa sehingga tidak hanya menjadi wahana berolahraga tetapi juga sarana berkompetisi dan berprestasi, baik di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. (Nar)

BERITA REKOMENDASI